Bidang Praktek

HWMA bergerak dalam dua bidang praktek, yaitu litigasi dan konsultasi hukum bisnis dan perusahaan, yang mana masing-masing terdapat kelompok spesialisasinya. Kekhususan praktek ini memungkinkan kami memberikan jasa kepada para klien secara efisien dan fokus – dan klien percaya mereka akan mendapatkan nasehat yang terbaik dari pengacara kami yang berpengalaman, berdasarkan perkembangan hukum terakhir disetiap aspek penting hukum bisnis. Bidang praktek kami meliputi:


A. LITIGASI DAN PENYELESAIAN SENGKETA HUKUM

Kasus Perdata: Kami menyediakan jasa layanan hukum yang luas dalam perkara hukum perdata, dengan termasuk memberi nasihat hukum dan mewakili klien dalam proses penyelesaian sengketa hukum dalam tingkat pengadilan baik di tingkat mediasi, Pengadilan Negeri, Pengadilan Tinggi serta Mahkamah Agung, termasuk menyangkut perkara Pengadilan Administrasi Negara maupun Pengadilan Agama.

Kasus Pidana: Kami menyediakan jasa layanan hukum yang luas dalam perkara hukum pidana, termasuk memberi nasihat hukum dan mendampingi klien dalam menghadapi proses pemeriksaan penyidikan di kepolisian, pemeriksaan di kejaksaan termasuk dalam tingkat pengadilan di Pengadilan Negeri, Pengadilan Tinggi dan Mahkamah Agung.

Proses Arbitrase: Pengacara kami berpengalaman dalam mewakili klien, baik sebagai pemohon maupun termohon dalam penyelesaian sengketa melalui forum arbitrase.


B. KONSULTASI HUKUM BISNIS DAN PERUSAHAAN

Investasi Asing dan Domestik
Jasa layanan hukum kami juga meliputi di segala permasalahan korporasi, mulai dari proses pendirian, pengurusan ataupun likuidasi suatu perseroan terbatas (PT), persekutuan komanditer (CV), perserikatan perdata, badan hukum koperasi, maupun yayasan termasuk menstrukturisasi dan mendirikan perusahaan penanaman modal asing, memberikan jasa kesekretariatan perusahaan dan menyusun dokumentasi hukum, serta memastikan jalannya perusahaan sesuai dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

Kami berpenglaman dalam mewakili berbagai macam investor luar negeri terkait masalah hukum di bidang penanaman modal di Indonesia, termasuk memberikan nasehat mengenai hukum investasi asing di Indonesia, prosedur pendirian perusahaan patungan dan sector bisnis dan jasa lainnya.

Merger & Akuisisi
Kantor kami menjadi penasehat hukum dalam berbagai macam tindakan korporasi, termasuk pengambilalihan, gabungan (merger), akuisisi, konsolidasi dan likuidasi perusahaan dan bentuk badan hukum lainnya. Kami juga menyediakan jasa legal audit/uji tuntas (due diligence) terkait dengan merger, akuisisi, konsolidasi, likuidasi, pengambilalihan, jual beli saham perusahaan dan atau aset, restrukturisasi hutang, penawaran publik dan lainnya.

Keuangan dan Perbankan
Pengacara perbankan kami adalah termasuk diantara para praktisi yang berpengalaman sehubungan dengan urusan perjanjian pinjaman luar negeri maupun domestic, perjanjian penjaminan, seperti kuasa pembebanan Hak Tanggungan, Akte Hak Tanggungan, gadai saham, perjanjian jaminan pribadi maupun korporasi, perjanjian fidusia, juga termasuk penanganan masalah hukum dalam upaya penyelesaian kredit macet, eksekusi perjanjian jaminan, juga perihal restrukturisasi hutang.

Pasar Modal dan Sekuritas
Dalam transaksi ini, kami menyediakan layanan nasehat hukum yang punya nilai tambah kepada klien sehubungan dengan aktifitasnya di pasar modal Indonesia, yang meliputi kegiatan persiapan penawaran perdana (IPO), penerbitan rights issue dan private placement, penawaran tender, pengambilalihan, penggabungan (merger) dan akuisisi terkait perusahaan public yang tercatat. Kantor kami terdaftar dan menjadi bagian dari masyarakat pasar modal Indonesia

Pertanahan dan Properti
Kami menawarkan jasa hukum menyeluruh sehubungan masalah pertanahan dan aset properti, yang termasuk menangani penerbitan sertifikat tanah, pelepasan ataupun konversi hak atas tanah.

Ketenagakerjaan
HWMA berpengalaman dan memiliki sumber daya dalam menyediakan nasehat hukum yang jitu dan representasi kuat kepada pemberi kerja, maupun kepada pekerja, apakah orang asing atau lokal, mengenai segala aspek dari hukum perburuhan dan hubungan ketenagakerjaan, termasuk membuatkan konsep perjanjian kerja, peraturan perusahaan, izin tenaga kerja asing, dan menangani perselisihan tenaga kerja di Departemen Tenaga Kerja, dan atau proses beracara di Pengadilan Hubungan Industrial, dan atau hingga tingkat Mahkamah Agung.

Hak Atas Kekayaan Intelektual, Media dan Penyiaran
Pengacara kami memiliki pengalaman yang luas dalam mengembangkan dan menjalankan layanan jasa hukum terkait hak atas kekayaan intelektual, termasuk menangani pendaftaran dan atau perpanjangan hak cipta, paten, merek dagang termasuk usaha perlindungannya. Kami menyediakan dan menangani perjanjian terkait agensi, lisensi, waralaba, distributor, pembelian media, dan kontrak rekaman.

Hukum Persaingan
Pengacara hukum anti-monopoli kami menyediakan layanan penuh dalam segala aspek persaingan usaha, dari kebijakan-kebijakan dan prosedur-prosedur fundamental hingga tantangan yang paling kompleks skalipun. Layanan jasa hukum ini meliputi konsultasi mengenai hukum anti-monopli dan persaingan tidak sehat, membantu dan mendampingi klien selama pemeriksaan di Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU), proses beracara di Pengadilan Negeri dan Mahkamah Agung.

Asuransi
Kami telah membantu klien dalam proses pencairan klaim asuransi, maupun klien dalam menjalankan perusahaan asuransi di Indonesia. Pengacara di HWMA merupakan pengacara terampil yang berpengalaman menangani permasalahan rumit dalam urusan perasuransian. HWMA memiliki kemampuan dan sumber daya untuk menyediakan nasehat jitu dan pendampingan hukum kepada perusahaan asuransi dalam menjalankan usahanya sehari-hari, untuk memastikan pengelolaan korporasi yang baik dan kepatuhan dalam kewajiban pelaporan perusahaan kepada Departemen Keuangan.